Cara Mengetahui Kehamilan Menurut Ulama

Banyak cara yang dilakukan orang untuk mengetahui kehamilan diantaranya memakai alat test kehamilan atau melihat tanda-tanda seperti terlambat datang bulan, sering buang air kecil, payudara mulai bengkak, perut sering mual. Namun, pada postingan kali ini saya coba share cara mengetahui kehamilan dengan cara tradisional yang tidak kalah ampuh dari cara diatas. Tips ini saya kutip dari 2 kitab yaitu: "Ar-rahmah fi At-tibbi wa Al-hikmah" buah karya Al-imam Jalaluddin Abdur Rahman As-suyuthi, bab ke 154 dan "Mujarrabat Ad-dairabi Al-kabir" karangan Syaikh Ahmad Ad-dairabi, bab ke 29. Oke, langsung pada inti pembahasan.
Jika ingin tahu apakah wanita itu hamil apa tidak? silahkan terapkan tips berikut ini :
  1. Ambillah bawang putih yang sudah dikupas kulitnya, lalu colok-coloklah dibeberapa bagian dengan pakai jarum. Setelah itu masukkan bawang putih tadi ke dalam lubang vagina istri dan diamkan semalam suntuk kemudian pada pagi harinya buanglah bawang putih tersebut lalu lakukan persenggamaan dengan si istri. Jika waktu bersenggama tercium bau bawang putih dari mulut sang istri, pertanda sang istri tidak hamil dan sebaliknya jika tidak tercium bau bawang putih sedikitpun pertanda dia sedang hamil.
  2. Jika ingin tahu apakah janin yang dikandung sang istri laki-laki atau perempuan? coba lihat kedua mata kakinya. Jika mata kakinya nampak licin dan bersih pertanda dia hamil laki-laki dan jika mata kakinya nampak menghijau pertanda dia sedang mengandung anak perempuan.
  3. Jika orang perempuan pada lambung sebelah kanan merasakan sangat barat, pertanda dia hamil bayi laki-laki dan jika yang terasa berat ada dilambung sebelah kiri pertanda dia hamil anak perempuan.
  4. Syaikh Ahmad Ad-dairabi berkata : jika ingin tahu apakah perempuan itu hamil apa tidak dan apakah janin yang dikandungnya laki-laki atau perempuan? coba ambillah kutu lalu letakkan di telapak tangan, kemudian tetesilah kutu tadi dengan susu orang perempuan yang ingin diketahui keadaannya dan lihatlah, jika kutu tadi bisa keluar dari lingkaran air susu tersebut maka pertanda yang punya air susu sedang hamil anak perempuan dan sebaliknya, jika kutu tersebut diam dan tidak bergerak keluar pertanda dia sedang mengandung anak laki-laki.